Hari Kesembilanbelas: FIB

Kamis, 18 Desember adalah Mindfulness Day di Upper Hamlet, saya bangun pagi dan langsung ke aula meditasi, seluruh Hamlet berkumpul di Upper Hamlet, dan pagi saya ikut meditasi dan ceramah Thay, setelah itu harus bertugas di dapur untuk siap-siap masak, kita masak untuk sekitar 300an orang. Saya menyalakan dupa buat “Food inspection bodhisattva” (FIB), cuci tangan, terus mulai masak bareng Thay Chinh Long, dan beberapa teman dari Wihara Sonha.

Food Inspection Bodhisattva (FIB)

Food Inspection Bodhisattva (FIB)

Setelah Thay memberikan ceramah, maka semua istirahat sebentar kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh dharma teacher dari Upper hamlet, Thay Phap Dung.

Setelah semua orang selesai meditasi jalan, semua orang mulai pergi ke ruang makan antri ambil makanan dan semua orang menuju ruang meditasi dan makan bersama di sana. Sore ada diskusi dharma, karena terlalu lelah masak, jadi saya kembali ke kamar tidur, dan pukul 16:00 bertemu lagi untuk masak makan malam. Makan malam umumnya makanan ringan, serta sekaligus menghabiskan makanan yang tidak habis tadi siang. Mereka yang bertugas masak wajib memasak makan siang dan makan malam, dan sarapan pagi di urus oleh sangha non monastik.

Creative Commons LicenseArtikel ini boleh dikutip sebagian atau seluruhnya dengan tetap mencantumkan nama penulis dan url, tidak dimodifikasi dan non komersial. Karya ini dilindungi oleh lisensi Creative Commons License, kecuali yang tidak disebutkan demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>