Gatha Tekad

gatha_tekad
Tidak lagi mengejar kencantikan duniawi

Memotong jaring-jaring cinta kemelekatan

Mengenakan jubah dharma

Aku mengucapkan selamat tinggal pada kekasihku

Menapaki jalan Buddha

Aku bertekad membantu semua yang jauh atau dekat

Saya senang dengan syair ini, saya kutip syair ini dari buku Stepping into Freedom, syair penuh makna dalam dan memberi inspirasi setiap kali membacanya. Saya tulis syair ini dan ditempel di tembok dekat tempat tidur saya agar setiap pagi bangun saya bisa membacanya, memulai hari dengan penuh makna dan semangat baru!

Kalau dalam perjalanan engkau menemukan kalimat, syair, dan sebagainya yang bisa memberi semangat hidup dan menjadi hari baru begitu indah, barangkali boleh mencoba cara sederhana saya ini.

Sampai detik ini, saya sangat senang dengan syair ini, saya lafalkan dalam hati dan membulatkan tekad untuk terus berjalan di dalam karir monastik, menuju keindahan dan kebebasan sejati!

Selamat menikmati dan mencoba!

Creative Commons LicenseArtikel ini boleh dikutip sebagian atau seluruhnya dengan tetap mencantumkan nama penulis dan url, tidak dimodifikasi dan non komersial. Karya ini dilindungi oleh lisensi Creative Commons License, kecuali yang tidak disebutkan demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>